Harga Minyak Turun Di Tengah Ketidakpastian Perundingan Dagang AS-Cina

Harga Minyak Turun Di Tengah Ketidakpastian Perundingan Dagang AS-Cina

Category : Comodities

Harga minyak turun hari Selasa di Asia di tengah semakin tidak pastinya perundingan dagang AS-Cina.

CNBC yang mengutip sumber pemerintah Cina, memaparkan bahwa Beijing terlihat tidak optimis terhadap prospek kesepakatan perdagangan.

Pejabat di Cina merasa terganggu komentar Presiden AS Donald Trump bahwa tidak ada kesepakatan untuk menghapuskan tarif, menurut laporan tersebut.

Minyak Mentah AS. Minyak Mentah WTI Berjangka Futures turun 0,2% menjadi $ 57,03 pada pukul 12:13 ET (11:13 WIB), sementara Minyak Minyak Brent Berjangka Berjangka turun 0,1% menjadi $ 62,36.

Meskipun mengalami penurunan, WTI tercatat masih dalam tren naik 25% di tahun ini dan Brent hampir 16%.

Ke depan, para trader juga memonitor rapat OPEC+ pada 5-6 Desember mendatang.

“Menjelang dua minggu lagi dari pertemuan OPEC berikutnya, dan tidak ada yang berubah di front itu,” kata Olivier Jakob dari Zug, konsultan risiko minyak yang berbasis di Swiss, PetroMatrix.

“Dengan harga saat ini dan IPO Saudi Aramco yang akan datang, tidak ada yang diharapkan dari pertemuan itu. Pembaruan informasi dari OPEC dan IEA masih mengarah pada rencana cadangan minyak bumi global pada tahun 2020.”

OPEC+ sepakat pada Desember 2018 untuk memotong pasokan sebesar 1,2 juta barel per hari. Ketika perjanjian akan ditinjau dalam tiga minggu ke depan, anggota kartel telah bersuara bahwa mungkin tidak ingin menambah pemotongan.

Para trader juga menunggu laporan persediaan minyak mentah mingguan dari Energy Information Administration AS dan American Petroleum Institute minggu ini, yang masing-masing akan dirilis pada hari Rabu dan Kamis.

Source : investing.com