Dolar dan Yen Menguat, Pasar Sikapi Hati-Hati Sinyal yang Beragam

Dolar dan Yen Menguat, Pasar Sikapi Hati-Hati Sinyal yang Beragam

Category : Currency

Dolar AS dan yen Jepang naik pada Rabu (20/11) akibat kurangnya kejelasan perundingan dagang AS-Cina membuat investor tetap berhati-hati menjelang rilis risalah pertemuan kebijakan terakhir Federal Reserve AS.

Menurut laporan yang dilansir Reuters Rabu (20/11) pagi, pergerakan yang terbatas timbul lantaran trader merasa jenuh dibebani berita yang beragam. Dan lebih banyak laporan optimis yang muncul tetap dibayangi sentimen dari Presiden AS Donald Trump yang memberikan peringatan lain mengenai tarif yang lebih besar jika perundingan menemui kegagalan.

Setelah jatuh semalam, greenback sedikit menguat terhadap dolar Australia di $0,6824 dan juga terhadap dolar Selandia Baru menjadi $0,6426.

Dolar AS juga sedikit naik terhadap euro di $1,1077 dan terhadap sejumlah mata uang indeks dolar AS terakhir diperdagangkan sedikit menguat di 97,862.

Yen, yang dianggap sebagai safe-haven berdasarkan status Jepang sebagai kreditor terbesar di dunia, menyentuh nilai 108,37 per dolar dan ini merupakan level tertinggi sejak Jumat lalu.

Dalam pertemuan kabinet di Gedung Putih Selasa malam, Trump mencatat bahwa Cina “bergerak maju,” tetapi kesepakatan apa pun harus menjadi yang ia sukai.

“Jika kita tidak membuat kesepakatan dengan Cina, saya hanya akan menaikkan tarif lebih tinggi,” Trump menyampaikan dalam ruangan yang dipenuhi pejabat senior AS.

Source : investing.com


Leave a Reply