Harga Emas Naik Didorong Pelemahan Dolar AS

Harga Emas Naik Didorong Pelemahan Dolar AS

Category : Comodities

Harga emas diperdagangkan lebih tinggi pada Kamis pagi di Asia dan tetap di atas $ 1.480 meskipun mengalami penurunan tajam sehari sebelumnya.

Kontrak Emas Berjangka naik 0,03% hingga diperdagangkan pada $ 1,480.65 sebelum 10:58 ET (09:58 WIB).

Logam mulia tetap stabil di tengah dolar yang melemah. Indeks Dolar AS Berjangka Berjangka turun 0,04% menjadi 97,5 setelah AS merilis data pertumbuhan pekerjaan yang lebih rendah dari perkiraan.

Pada bulan November, penggajian nonpertanian meningkat hanya 67.000, menurut Laporan Ketenagakerjaan Nasional ADP, jauh lebih buruk daripada kenaikan yang diperkirakan sebesar 140.000. Sementara pada bulan Oktober sebanyak 121.000.

Harga emas juga mengalami penurunan tajam dari $ 1.489 sehari sebelumnya ke level saat ini. Sentimen risiko membaik mengikuti tanda-tanda kemungkinan kesepakatan perdagangan antara AS dan Cina.

Perundingan kedua negara untuk menyepakati jumlah tarif yang akan dibatalkan dalam kesepakatan perdagangan tahap-satu masih berlanjut, dan kesepakatan itu diharapkan dapat ditandatangani sebelum tarif tambahan AS untuk barang-barang Cina dimulai pada 15 Desember, Bloomberg melaporkan.

Perundingan dagang AS-Cina tetap menjadi fokus bagi para pengamat pasar, setelah perkembangan sebaliknya di awal minggu ini. Pada hari Rabu, sehari setelah mengatakan ia tidak memiliki tenggat waktu untuk kesepakatan dan tidak akan menentang menunggu sampai setelah pemilihan pada November 2020, Presiden AS Donald Trump mengatakan diskusi berjalan dengan sangat baik.

Source : investing.com