Emas Menguat Jelang Keputusan Fed, Perundingan Dagang Jadi Fokus

Emas Menguat Jelang Keputusan Fed, Perundingan Dagang Jadi Fokus

Category : Comodities

Harga emas bergerak naik pada Rabu (11/12) pagi dan emas berjangka juga berhasil menguat setelah mengalami kerugian dalam dua sesi terakhir di tengah potensi perkembangan baru perundingan dagang AS-Cina dan pasar juga menunggu hasil pertemuan kebijakan moneter dari Federal Reserve.

Ketidakpastian yang menaungi perundingan perdagangan antara AS dan Cina telah menjadi pendorong utama bagi logam mulia menurut laporan yang dilansir Marketwatch Rabu (11/12) pagi. Tetapi komentar Gedung Putih bahwa kesepakatan telah dicapai telah memberikan hambatan bagi pergerakan emas fisik baru-baru ini.

Namun, tren bullish emas didorong oleh tanda bahwa inflasi AS mungkin sedikit naik dan permintaan komoditas ini dari Asia turut menopang harga.

Emas Berjangka kontrak Februari di Comex sedikit menguat $3,20, atau 0,2%, untuk menetap di $1,468,10 per ons, menyusul kerugian dalam dua sesi terakhir. Perak bulan Maret bertambah 6 sen, atau 0,4%, di $16,702 per ons pasca menjalani penurunan 0,3% pada sesi sebelumnya.

Di antara logam lain yang diperdagangkan di Comex, platinum berhasil mencatatkan persentase untung terbesar, dengan kontrak Januari naik sebesar 2,7% pada $922,60 per ons. Kontrak paladium maret menguat 0,7% menjadi $1,869,10 per ons. Dan tembaga Maret naik 0,3% ke $2,7655 per pon.

Source : investing.com