Harga Emas Menguat Pasca Keputusan Fed Tahan Suku Bunga

Harga Emas Menguat Pasca Keputusan Fed Tahan Suku Bunga

Category : Comodities

Emas bergerak menguat pada Kamis (12/12) pagi setelah Federal Reserve mempertahankan suku bunga tidak berubah dalam pertemuan kebijakan dua hari minggu ini dan mengindikasikan bahwa tidak ada tindakan lain yang mungkin diambil pada tahun depan di tengah inflasi yang terus-menerus rendah.

Menurut laporan yang dilansir CNBC Kamis (12/12) pagi, harga emas naik pada awal hari di tengah kekhawatiran mengenai perundingan perdagangan antara AS dan Cina.

Emas Berjangka spot melesat sebesar 0,92% ke $1,477.36 per ons, memperpanjang kenaikan beruntun selama untuk sesi ketiga. Emas berjangka AS naik 0,93% di $1,482.0.

Presiden AS Donald Trump hanya punya waktu beberapa untuk memutuskan apakah akan mengenakan tarif yang hampir mencapai $160 miliar pada produk asal Cina yang akan memperburuk perang dagang 17 bulan dua negara tersebut.

Penasihat ekonomi dan perdagangan utama dari Gedung Putih diperkirakan akan bertemu dalam beberapa hari mendatang dengan membawa keputusan tarif Trump, kata sumber kepada Reuters, meskipun keputusan akhir belum ditetapkan.

Data positif harga konsumen AS pada bulan November mendukung keinginan Fed untuk tidak menurunkan suku bunga lagi.

Bank Sentral Eropa (ECB) juga diperkirakan akan mempertahankan suku bunga stabil pada pertemuan pada hari Kamis.

Source : investing.com