Aktivitas Pengeboran Minyak AS Meningkat, Harga Minyak Dunia Turun

Aktivitas Pengeboran Minyak AS Meningkat, Harga Minyak Dunia Turun

Category : Comodities

Harga minyak dunia mengalami penurunan pada Jumat (20/12/2019). Hal ini terjadi seiring meningkatnya aktivitas pengeboran minyak mentah di Amerika Serikat.

Seperti dilansir Reuters Senin (23/12/2019), harga minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Januari 2020 turun 92 sen, atau sekitar 1,5 persen menjadi 60,26 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange.
Dalam sepekan terakhir, harga minyak WTI naik 0,3 persen.

Sehingga harga minyak mentah Brent untuk pengiriman Februari 2020 turun 55 sen, atau sekitar 0,8 persen, menjadi 65,99 dolar AS per barel di di London ICE Futures Exchange. Dalam sepekan terakhir, harga minyak mentah Brent meningkat 1 persen.

Dalam laporan yang dirilis Jumat, perusahaan jasa perminyakan Baker Hughes menyatakan bahwa jumlah fasilitas pengeboran minyak yang aktif di AS meningkat 18 buah pada pekan yang berakhir 20 Desember.

Peningkatan yang terjadi membuat jumlah fasilitas pengeboran minyak yang aktif di AS mencapai 685 buah, terbanyak sejak awal November lalu.

Peningkatan aktivitas pengeboran minyak mengindikasikan pertambahan pasokan minyak AS sehingga harga minyak dunia tertekan.

Source : suara.com