Yen dan Euro Bergerak Stabil Jelang Pertemuan BOJ dan ECB

Yen dan Euro Bergerak Stabil Jelang Pertemuan BOJ dan ECB

Category : Currency

Yen bergerak mendekati tingkat terendah delapan bulan terhadap dolar pada Selasa (21/01) pagi, sementara euro tetap stabil di mana investor menunggu rapat kebijakan Bank Jepang (BOJ) dan Bank Sentral Eropa (ECB) dengan latar belakang pertumbuhan global yang sedikit membaik.

BOJ akan menjadi bank sentral pertama yang memulai rapat kebijakan dua hari menurut laporan yang dilansir Reuters Selasa (21/01) pagi. Bank sentral Jepang ini diperkirakan akan mempertahankan kebijakannya, dengan trader fokus pada komentar dari Gubernur BOJ Haruhiko Kuroda untuk mengukur tingkat suku bunga dan prospek ekonomi setelah berakhirnya kesepakatan perdagangan AS-Cina awal pekan lalu.

Mata uang USD/EUR terjebak dalam pergerakan dengan kisaran sempit sebelum pertemuan Bank Sentral Eropa (ECB) pada hari Kamis di mana bank sentral ini diperkirakan akan melakukan tinjauan komprehensif strategi bank sentral, termasuk sasaran inflasi ECB.

Perdagangan mata uang utama kemungkinan akan sedikit tenang lantaran investor mencoba menilai bagaimana bank sentral utama akan merespons risiko yang surut pada prospek ekonomi global.

USD/JPY sedikit berubah di 110,17 per dolar pada hari Selasa, mendekati level terendah Mei 2019.

Terhadap dolar, euro diperdagangkan di $1,1096. Euro juga dikutip di 85,34 pence terhadap pound.

US Dollar Index berada di 97,606, mendekati level tertinggi dalam sebulan.

Source : investing.com