Minyak Naik Ditengah Optimisme Seputar Virus Korona di Cina

Minyak Naik Ditengah Optimisme Seputar Virus Korona di Cina

Category : Comodities

Minyak berjangka melonjak selama dua hari ini pada hari Kamis (06/02) di tengah optimisme investor atas laporan yang belum dikonfirmasi tentang kemungkinan kemajuan untuk memerangi wabah virus korona di Cina. Hal tersebut memberikan tanda bahwa permintaan bahan bakar dari importir minyak terbesar di dunia ini dapat meningkat.

Menurut laporan Reuters Kamis (06/02) pagi, Minyak Brent Berjangka berjangka melonjak 98 sen, atau sebesar 1,8%, menjadi $56,26 per barel pada pukul 03.11 GMT, setelah naik sebesar 2,4% di sesi terakhir. West Texas Intermediate (Minyak Mentah WTI Berjangka) berjangka AS bertambah $1,08, atau sebesar 2,1%, di $51,83 per barel setelah naik 2,3% pada hari Rabu.

Sebuah komite yang menyarankan Organisasi Negara-Negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan produsen mitra lainnya, kelompok yang dikenal sebagai OPEC+, dijadwalkan bertemu di hari keempat pada hari Kamis ini. Kelompok tersebut tengah mendiskusikan apakah akan mengurangi produksi minyak lebih lanjut guna mendukung harga setelah mengalami kejatuhan selama beberapa hari akibat kekhawatiran terhadap pertumbuhan ekonomi dan permintaan energi yang dipicu oleh sentimen wabah.

Komite Teknis Gabungan OPEC+ telah mengadakan pertemuan minggu ini untuk mempertimbangkan peningkatan pengurangan produksi dengan tambahan 500.000 barel per hari atau akan memperpanjang pemotongan yang ada saat ini hingga melewati bulan Maret. Para menteri OPEC+ dijadwalkan bertemu pada 5 dan 6 Maret

Source : investing.com