Dolar AS Melemah terhadap Yen Jepang dan Franc Swiss

Dolar AS Melemah terhadap Yen Jepang dan Franc Swiss

Category : Currency

Dolar AS melanjutkan penurunan terhadap safe haven yen Jepang dan franc Swiss pada Rabu (11/03) setelah menguat pada hari sebelumnya karena masih mendominasinya sentimen epidemi virus covid-19.

Menurut laporan Reuters Rabu (11/03) pagi, pelemahan dolar tersebut mengikuti tren pelemahan bursa berjangka AS dan imbal hasil obligasi AS pada awal perdagangan di Asia Rabu. Pergerakan itu muncul di saat mayoritas investor masih tak mengambil posisi apapun bahkan setelah aset berisiko kembali pulih pada Selasa kemarin dengan harapan bahwa pemerintah akan mengambil langkah-langkah antisipasi untuk meringankan dampak negatif ekonomi akibat epidemi virus.

Terhadap yen, USD/JPY turun sebesar 0,66% di 104,93 per yen pukul 09.30 WIB menurut data Investing.com. USD/CHF juga naik 0,25% ke 0,9369 franc per dolar sementara euro berada di $1,1304, atau meningkat sebesar 0,21% sejauh ini di Asia.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS melaporkan 696 kasus virus covid-19 pada Selasa. Angka ini meningkat 224 kasus dari jumlah sebelumnya dan mengatakan jumlah korban tewas akibat virus bertambah enam menjadi 25 orang.

Source : investing.com