Minyak Terus Melonjak Ditengah Harapan Produsen AS Pangkas Produksi

Minyak Terus Melonjak Ditengah Harapan Produsen AS Pangkas Produksi

Category : Comodities

Harga minyak melonjak selama dua hari berturut-turut pada Rabu (11/03). Laju positif minyak ini dipicu oleh harapan bahwa produsen AS akan memangkas produksinya, tetapi keuntungan ini masih tampak terbatas dibandingkan dengan kejatuhan harga Senin setelah Arab Saudi dan Rusia memicu perang harga.

Minyak Minyak Brent Berjangkamelonjak sebesar 3,49% di $38.52 per barel dan minyak Minyak Mentah WTI Berjangka AS menguat sebesar 2,65% di $35.27 per barel pukul 10.03 WIB Rabu (11/03) pagi berdasar data Investing.com setelah kemarin sempat melonjak 8%.

Menurut laporan Reuters Rabu (11/03) pagi, pasar minyak dan bursa saham telah mengalami lonjakan kuat pada Selasa setelah menerima pukulan hari sebelumnya di tengah tanda-tanda aksi terkoordinasi negara-negara ekonomi terbesar dunia untuk meredam dampak negatif ekonomi dari epidemi virus covid-19.

Arab Saudi pada Selasa mengatakan akan meningkatkan pasokan minyaknya ke tingkat rekor tertinggi pada April. Tindakan ini meningkatkan spekulasi dengan Rusia dan secara efektif menolak saran dari Moskow untuk melakukan perundingan baru mengenai tingkat produksi minyak.

Source : investing.com