Emas Naik Dipicu Kebijakan Terbaru Fed AS Menghadapi Dampak Covid-19

Emas Naik Dipicu Kebijakan Terbaru Fed AS Menghadapi Dampak Covid-19

Category : Comodities

Harga emas di Asia naik Selasa pagi, bertahan di atas angka $1.500 setelah Federal Reserve, Bank Sentral AS mengumumkan langkah lanjutan untuk memerangi pandemi COVID-19.

Menurut data investing.com Selasa (24/03) pukul 9.30 WIB, Emas Berjangka naik 1,76% menjadi $1.595,20 dan XAU/USD naik 1.39% menjadi $1.575.34, setelah The Fed mengumumkan langkah-langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk membeli obligasi dan sekuritas yang didukung hipotek dalam jumlah yang tidak terbatas.

Langkah-langkah menjaga biaya pinjaman pada tingkat rendah dan memberikan logam kuning, yang tidak membayar bunga, dorongan.

The Fed juga berjanji membiayai rumah tangga, usaha kecil dan pengusaha karena Senat AS tidak memberikan persetujuan alokasi anggaran untuk paket stimulus senilai lebih dari $ 1 triliun pada Senin sore.

“The Fed meluncurkan kebijakan terbesarnya yang terlihat sampai saat ini – bahkan lebih besar dari pada krisis keuangan besar,” Tai Wong, kepala perdagangan derivatif logam mulia dan dasar BMO, mengatakan kepada Reuters.
 
“Pasar bereaksi secara instan dengan ekuitas dan emas yang melonjak di belakang pendekatan ‘Draghi’ baru versi Fed. Namun, pertanyaannya yang muncul apakah optimisme ini akan bertahan lebih dari satu hari.”

Source : investing.com