Harga Minyak Menguat Didorong Kemungkinan Aliansi AS-Saudi

Harga Minyak Menguat Didorong Kemungkinan Aliansi AS-Saudi

Category : Comodities

Harga minyak bergerak naik pada Selasa (24/03) pagi di Asia pasca Amerika Serikat mengindikasikan kemungkinan membentuk aliansi dengan Arab Saudi untuk menstabilkan harga.

Minyak Brent Berjangka Internasional melonjak 3,63% di $28,00 Selasa (24/03) pagi pada pukul 10.00 WIB menurut data Investing.com dan Minyak Mentah WTI AS Berjangka melonjak 4.71% di $24.42 per barel.

Menteri Energi AS Dan Brouillette mengisyaratkan pada Senin bahwa aliansi minyak antara Saudi-AS menjadi salah satu opsi untuk menstabilkan harga karena pandemi COVID-19 terus mengurangi permintaan dan perang harga antara Arab Saudi dan Rusia tidak menunjukkan tanda-tanda akan mereda.

Namun ia juga menekankan: “Pada titik tertentu kita akan melakukan upaya diplomatik di ujung jalan. Tetapi tidak ada keputusan yang dibuat atas hal semacam itu. “

“Hampir mencapai batas perdagangan yang lebih rendah level 20-an telah memberikan beberapa dukungan untuk WTI dan Brent,” Ryan Mckay, ahli strategi komoditas di TD Securities, mengatakan kepada Bloomberg.

“Umumnya, stimulus membantu sentimen, bahkan jika itu tidak membantu permintaan. Investor mungkin bergantung pada sedikit harapan bahwa hubungan OPEC-Texas dapat terwujud.”

Source : investing.com