Dolar AS melaju positif terhadap yen dan dolar Australia mendekati tingkat terendah sekitar satu minggu sebelum pertemuan Reserve Bank of Australia (RBA) pada Selasa (05/11).

Menurut laporan yang dilansir Reuters Selasa (05/11) pagi, pergerakan dolar AS ini dipicu meningkatnya optimisme seputar perundingan dagang Amerika Serikat dan Cina yang hampir mencapai kesepakatan awal dari perang perdagangan kedua negara.

Bank sentral Australia kemungkinan akan merilis kebijakan moneter stabil, tetapi pernyataan dari RBA dapat memberi petunjuk tentang seberapa jauh langkah penurunan suku bunganya.

Dolar AS meningkat sebesar 0,12% menjadi 108,70 yen pada awal perdagangan di Asia dan ini menambah penguatan 0,4% pada hari Senin. Indeks dolar (DXY) mendekati tingkat tertinggi dalam sepekan di kisaran 97,556.

Dolar Australia bergerak tipis di $0,6888 tetapi naik sebesar 0,17% ke 74,88 terhadap yen.

Bank sentral Australia diperkirakan akan mempertahankan suku bunga pada rekor terendah 0,75% Selasa ini dan pernyataan RBA akan memberi sinyal tentang kemungkinan seberapa jauh suku bunga akan turun.

Source : investing.com