© Reuters.

Harga emas naik pada Jumat (28/08) pagi setelah Ketua Federal Reserve Amerika Serikat Jerome Powell mengumumkan strategi baru nan agresif untuk mencapai target inflasi bank sentral sebesar 2%.

Harga emas berjangka naik 0,44% ke $1.941,20 per ons menurut data Investing.com sampai pukul 08.58 WIB dan XAU/USD bertambah 0,32% di $1.935,80.

Menurut laporan yang dilansir Reuters Jumat (28/08) pagi, imbal hasil obligasi Amerika Serikat jangka panjang bergerak ke titik tertinggi dalam beberapa bulan setelah pernyataan Powell.

Sudah diantisipasi pasar, Fed mengatakan akan berusaha untuk mencapai rata-rata inflasi sebesar 2% dari waktu ke waktu, mengimbangi periode inflasi bawah minus 2% dengan tingkat inflasi yang lebih besar “untuk beberapa waktu” dan meluncurkan strategi baru yang agresif untuk mendorong sektor tenaga kerja.

The Fed tidak memberikan janji nyata mengenai seberapa lama dapat mempertahankan suku bunga rendah, atau seberapa tinggi tingkat inflasi yang ditargetkan.

The Fed telah mengeluarkan beragam kebijakan stimulus besar-besaran dan mempertahankan suku bunga mendekati 0% untuk menopang perekonomian AS dari dampak virus.

Dari tanah air, harga emas Antam (JK:ANTM) kembali naik Rp8.000 dari Rp1.011.000 Kamis kemarin menjadi Rp1.019.000 pagi ini menurut laman Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia hingga pukul 08.22 WIB.

Source : id.investing.com