© Reuters.

Harga emas turun pada Rabu (30/09) pagi dengan investor kini tetap berhati-hati menunggu hasil penting dari debat perdana calon presiden AS dan optimisme dari harapan dana stimulus virus di AS.

Harga emas berjangka turun 0,41% ke $1.895,40 per ons pukul 10.41 WIB menurut data Investing.com. Adapun XAU/USD turun 0,43% di $1.889,94. Indeks dolar AS bergerak menguat 0,10% di 94,017.

Diberitakan Reuters Rabu (30/09) Presiden AS Donald Trump dan calon presiden dari Partai Demokrat AS Joe Biden memulai debat presiden pertamanya.

Sedangkan Ketua DPR AS Nancy Pelosi mengatakan pada hari Selasa bahwa ia berharap mencapai kesepakatan bantuan virus dengan Gedung Putih minggu ini melalui Menteri Keuangan AS Steve Mnuchin.

Pemulihan ekonomi AS dari resesi akibat dampak pandemi virus korona lebih kuat dari yang diharapkan, Presiden Federal Reserve New York John Williams mengatakan pada Selasa, meskipun ia memperkirakan perlu waktu sekitar tiga tahun sebelum ekonomi benar-benar pulih.

Sementara itu, Dewan Rakyat (House of Commons) Inggris Selasa menyetujui undang-undang yang memberi kewenangan para menteri untuk memutuskan kesepakatan pemisahan dengan Uni Eropa, kendati ada ancaman tindakan hukum dari Brussels dan serta kerusuhan di kalangan Partai Konservatif Inggris.

Jumlah kematian akibat pandemi global melampaui angka satu juta orang Selasa, menurut catatan laporan.

Dari tanah air, harga emas Antam (JK:ANTM) naik Rp2.000 dari Rp1.014.000 pada Selasa menjadi Rp1.016.000 pagi ini menurut laman Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia pukul 08.21 WIB.

Source : id.investing.com