© Reuters.

Harga minyak beragam pada Selasa (21/07) pagi dengan pasar mengamati harapan pemulihan permintaan minyak dan kekhawatiran tindakan pembatasan baru akibat meningkatnya jumlah kasus covid-19. Meski begitu, harapan terobosan vaksin dari berbagai produsen farmasi juga tampaknya menopang pergerakan pasar komoditas ini.

Diberitakan Reuters Selasa (21/07) pagi, harga minyak sedikit didorong berita positif seputar hasil uji coba vaksin dari para produsen obat dan lembaga medis global untuk melawan krisis kesehatan terburuk dunia dalam satu abad terakhir.

Harga minyak WTI turun tipis 0,02% di $40,91 per barel dan harga minyak Brent naik 0,05% ke $43,30 per barel pada pukul 10.18 WIB menurut data Investing.com.

Di Cina, beberapa bioskop dibuka kembali pada hari Senin setelah tutup selama enam bulan. Hal ini memberi angin segar harapan pemulihan dari pandemi di negara ekonomi terbesar kedua di dunia itu.

Namun, negara-negara lain dari Amerika Serikat hingga India masih mencatat rekor jumlah infeksi, sementara beberapa negara seperti Spanyol dan Australia masih memerangi wabah ini.

Tercatat lebih 14,6 juta orang di seluruh dunia telah dilaporkan terkonfirmasi mengidap covid-19 dan 606.979 meninggal dunia, menurut data laporan.

Harapan sedang diberikan dari sejumlah studi dan tes yang menjanjikan berbagai vaksin.

Data awal dari uji coba vaksin covid-19 yang dirilis pada hari Senin dari AstraZeneca, CanSinoBiologics dan Pfizer juga meningkatkan keyakinan terobosan penemuan vaksin covid-19 yang manjur.

Source : id.investing.com