© Reuters.

Harga minyak bergerak naik pada Rabu (12/08) pagi setelah laporan industri menunjukkan bahwa pasokan minyak mentah di Amerika Serikat turun lebih besar dari perkiraan analis. Hal ini mendorong harapan bahwa permintaan bahan bakar di negara ekonomi terbesar dunia itu dapat terus bertambah melewati masa pandemi covid-19.

Harga minyak WTI naik 0,36% di $41,76 per barel sampai pukul 10.24 WIB menurut data Investing.com dan harga minyak Brent turut naik 0,45% ke $44,70 per barel.

“Harga minyak naik karena prospek permintaan minyak mentah semakin membaik,” kata Edward Moya, analis pasar senior di OANDA.

Menurut laporan yang dilansir Reuters Rabu (12/08) pagi, American Petroleum Institute (API) mengatakan pada hari Selasa bahwa pasokan minyak mentah di Amerika Serikat turun 4 juta barel minggu lalu dan angka ini lebih besar dari ekspektasi analis untuk penurunan sebanyak 2,9 juta barel. Data resmi pemerintah Amerika Serikat akan diumumkan pada hari Rabu.

Namun, ketidakpastian yang berkembang di Washington seputar pembahasan paket stimulus bantuan covid-19 untuk warga terdampak pandemi dapat membebani harga komoditas ini di masa mendatang.

Source : id.investing.com