© Reuters.

Harga minyak kian turun pada Senin (20/07) petang dipicu prospek terhambatnya pemulihan permintaan bahan bakar akibat kenaikan laju infeksi covid-19 di seluruh dunia.

Harga minyak WTI terus turun 0,18% di $40,42 per barel sampai pukul 13.58 WIB dan harga minyak Brent juga kian turun 0,79% ke $42,80 per barel menurut data Investing.com.

Menurut laporan yang dilansir Reuters Senin (20/07) petang, tercatat lebih dari 14,5 juta orang telah terinfeksi covid-19 di seluruh dunia dan 604.000 lebih telah meninggal dunia karena covid-19 menurut data laporan Reuters Senin (20/07) petang.

Penggunaan bahan bakar untuk saat ini masih di bawah tingkat sebelum merebaknya pandemi covid-19 di saat permintaan mulai pulih dari penurunan 30% pada bulan April setelah negara-negara di seluruh dunia memberlakukan pembatasan ketat. Permintaan ritel gasolin di AS juga kembali turun akibat meningkatnya kasus infeksi.

Impor minyak Jepang jatuh 14,7 persen pada Juni dari periode sama tahun sebelumnya, angka resmi menunjukkan pada Senin. Penurunan itu berbeda dari bulan Mei ketika anjlok 25% tahun ke tahun. Namun, ekspor dari ekonomi terbesar ketiga di dunia itu jatuh dua digit selama empat bulan berturut-turut karena pandemi covid-19 menghantam permintaan global.

Di Amerika Serikat, perusahaan pengeboran industri ini memangkas jumlah operasi rig minyak dan gas alam ke tingkat rekor selama 11 minggu berturut-turut, data menunjukkan pada hari Jumat.

Source : id.investing.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *