Harga minyak jatuh pada Rabu (11/12) pagi setelah data industri menunjukkan peningkatan mengejutkan dari pasokan minyak mentah di Amerika Serikat dan investor terus menunggu berita tentang kepastian bahwa putaran baru tarif AS atas produk Cina akan mulai berlaku pada hari Minggu ini.

Minyak Brent Berjangkaberjangka turun 37 sen, atau sebesar 0,6%, menjadi $63,97 per barel pada pukul 0121 GMT menurut laporan yang dilansir Reuters Rabu (11/12) pagi. Minyak mentah Minyak Mentah WTI Berjangka AS melemah 30 sen, atau 0,5%, di $58,94 per barel.

Pasokan minyak mentah AS mencatat kenaikan yang mengejutkan dalam seminggu terakhir sementara persediaan gasolin dan sulingan juga naik, data dari kelompok industri American Petroleum Institute (API) menunjukkan.

Persediaan minyak mentah meningkat sebanyak 1,4 juta barel dalam sepekan hingga 6 Desember menjadi 447 juta, sementara analis memperkirakan penurunan 2,8 juta barel.

Laporan mingguan EIA akan dirilis hari Rabu.

Ketegangan perdagangan AS dan Cina terus membayangi prospek permintaan dengan batas waktu 15 Desember putaran tarif AS berikutnya atas impor Cina terus membebani pasar.

Investor juga akan mengawasi peristiwa penting lainnya pekan ini termasuk pemilihan umum di Inggris Kamis dan pertemuan Bank Sentral di Eropa (ECB) dan Fed AS.

Source : investing.com